Tentang Kami

Kota Mojokerto merupakan bagian dari kawasan metropolitan Gerbangkertosusila (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan) di Jawa Timur, yang memiliki catatan sejarah sangat panjang. Dengan luas 20,21 km2 dan berpenduduk lebih dari 143 ribu jiwa, kota Mojokerto memiliki keunggulan ekonomi di sektor pariwisata dan kuliner daerah, serta produk kerajinan lokal. Itu sebabnya kota Mojokerto memiliki serta membina lebih dari 34 ribu pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari berbagai sektor.

Konsisten melakukan transformasi digital untuk menjadi Smart City, kota Mojokerto terus mengembangkan dan menerapkan sistem-sistem pintar di berbagai bidang dalam kolaborasi bersama berbagai platform teknologi, termasuk pemberdayaan ekonomi, belanja daerah, dan inovasi transaksi hingga membuahkan berbagai penghargaan penting. Beberapa di antaranya;

Kenali kota Mojokerto lebih dalam dengan klik situs resmi: www.mojokertokota.go.id

 

Tentang Mojokece

Mojokece (MOJOkerto MarKEtplaCE, kece: cantik) adalah platform yang digagas oleh Pemerintah Kota Mojokerto sebagai bagian dari transformasi digital. Dengan teknologi yang disediakan oleh PT Bhinneka Mentaridimensi (Bhinneka.Com), MOJOKECE memiliki tiga fungsi utama;

  1. UMKM Kota Mojokerto untuk seluruh Indonesia
    Bertujuan utama untuk pemberdayaan 34 ribu UMKM asli Kota Onde-onde (sebutan untuk Kota Mojokerto); membuka akses pasar lebih luas bagi produk lokal unggulan agar bisa menjangkau seluruh Indonesia.
  2. UMKM Kota Mojokerto untuk belanja daerah
    Sebagai lokapasar (Marketplace) bagi Pemkot Mojokerto untuk belanja produk UMKM lokal. Hal ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo agar instansi pemerintah menyerap lebih banyak produksi UMKM dengan skema pengadaan barang dan jasa.
  3. Platform pintar transformasi digital
    Inovasi teknologi yang dapat terus dikembangkan untuk meningkatkan pelayanan publik di lingkungan kota Mojokerto.

Platform Mojokece dapat dilihat di: www.mojokece.bhinneka.com